blograme

Music My Inspiration :)

MANUSIA DENGAN TANGGUNG JAWAB

Tanggung jawab terhadap Tuhan

Tuhan telah menciptakan manusia di bumi ini bukanlah tanpa tanggung jawab melainkan untuk mengisi kehidupannya. Manusia mempunyai tanggung jawab langsung kepada Tuhan. Sehingga tindakan manusia tidak bisa lepas dari hukum-hukum Tuhan yang dituangkan dalam berbagai kitab suci melalui berbagai macam agama. Tanggung jawab kita sebagai manusia terhadap Tuhan yaitu kita harus melakukan yang di perintahkannya dan menjauhi larangannya. Jika kita melakukan perintahnya dan menjauhi larangannya, kita akan selamat dunia dan akhirat.

Tanggung jawab terhadap Orang Tua

Orang Tua merupakan orang yang sangat terpenting dalam hidup kita, yang terdiri dari Ayah dan Ibu. Ayah adalah orang yang telah berupaya banting tulang untuk kehidupan kita dan Ibu adalah orang yang telah melahirkan dan merawat kita. Oleh karena itu, kita harus bertanggung jawab yaitu kita harus berbakti dan menuruti nasihat Orang Tua. Karena Orang Tua pasti memberikan yang terbaik buat kita.

 

Tanggung jawab terhadap Diri Sendiri

Setiap manusia mempunya tanggung jawabnya masing-masing. Tanggung jawab diri sendiri menuntut kita terhadap kewajiban kita sendiri dalam mengembangkan kepribadian yang ada pada diri kita. Tanggung jawab terhadap diri sendiri yaitu melakukan kesadaran atas kewajiban kita untuk masa depan nantinya.

 

Tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara

Setiap manusia pasti tinggal di suatu negara. Tanggung jawab kita terhadap Bangsa dan Negara yaitu mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku yang telah dibuat pada negara kita sendir, jika kita melanggar kita akan mendapatkan sanksi sesuai perbuatan kita.

 

Tanggung jawab terhadap Masyarakat

Didalam kehidupan kita pasti hidup bermasyarakat, karena pada hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Tanggung jawab kita terhadap masyarakat yaitu kita harus saling tolong-menolong dan bersosialisasi antar sesama.

November 2, 2011 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: